Rabu, 19 Maret 2008

News

Mahasiswa kecam Karikatur Nabi

Makassar - Belasan Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat 45 melakukan aksi demonstrasi mengecam pemuatan kembali karikatur Nabi Muhammad SAW oleh beberapa media di negara Eropa Senin
(25-02-08).

Dalam aksinya mereka mendesak para Pedagang agar tidak memperdagangkan produk yang berasal dari negara-negara tersebut seperti Denmark, Swiss, Spanyol dan Belanda.
Aksi yang dimulai dari depan kampus Universitas 45 Jl. Urip Sumiharjo Makassar dan di depan Makassar Town Square lalu dilanjutkan di sekitar Mall Panakukang itu juga diwarnai dengan aksi penghadangan sebuah mobil Pick Up yang akan ditumpangi untuk mendukung aksi mereka. (hR)





Sehari Paska Tauran, Unhas Kondusif

Makassar - Situasi keamanan kampus Universitas Hasanuddin Makassar hingga berita ini ditulis siang Rabu (27-02-08) paska tauran antar Mahasiswa selasa (26-02-08) masih Kondusif hanya terlihat mahasiswa dan sivitas akademika melakukan aktivitas sebagaimana biasanya.

Didepan Gerbang Pintu I kampus Unhas terlihat sebuah kendaraan dari pihak kepolisian. Menurut Amar Staf Sekuriti Unhas Dalam situasi seperti ini pihak keamanan kampus mempersiapkan diri untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang yang bisa terjadi. Biasanya 3 pos keamanan hanya diisi masing-masing anggota berjumlah 2 orang namun saat ini ditambah menjadi satu regu yanmg terdiri dari 13 anggota yang disebar disetiap Pos. Selain Pengamanan sekuriti tersebut mereka juga dibantu dari pihak kepolisian Ungkapnya.
Tauran yang melibatkan berbagai Fakultas ini dimulai oleh penyerang Mahasiswa Fakulatas Teknik ke FIS dan memukul mahasiswa FISIP tersebut memakan korban 9 orang luka-luka yang terdiri dari 8 mahasiswa dan juga Kepala Sekuriti Unhas.

Sementara itu seperti yang dilansir oleh Fajar (26-02-08) pemicu terjadinya tauran tersebut masih diselidiki namun menurut PD III Ekonomi Baso Siswadarma Tauran tersebut dipicu oleh kejadian Jumat malam saat Mahasiswa ekonomi melakukan inaugurasi di Baruga A. P. Pettarani Unhas. Dimana pada malam itu saat acara berlangsung ada sekelompok mahasiswa yang gaduh dan mengganggu acara sehingga membuat panitia menegur mereka namun karena tersinggung malah mahasiswa ekonomi sendiri yang mengalami penganiyaan yang diduga dilakukan oleh oknum mahasiswa Fakultas Teknik. (hR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar